Ikuti langkah-langkah ini untuk mengedit video dengan Windows Movie Maker

Di era digital saat ini, banyak orang memerlukan kemampuan untuk mengedit video. Namun, bagi mereka yang baru mengenal aplikasi Windows Movie Maker, ada instruksi dasar untuk menggunakannya.

Langkah-langkah untuk Mengedit Video dengan Aplikasi Windows Movie Maker 1. Instal program. Peramban memudahkan Anda mendapatkan paket pemasangan aplikasi. Pastikan untuk menghindari memilih paket instalan untuk aplikasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar virus tidak menyebar ke komputer, pastikan situs web dan paket instalan aplikasi yang Anda pilih asli.

Jika aplikasi Windows Movie Maker ada di sebagian besar laptop dengan Windows terbaru, Anda hanya perlu menginstalnya atau menggunakannya—coba cari ikon Windows.

  1. Buka aplikasi dan masukkan video untuk diedit.

setelah Windows Movie Maker diinstal. Ini adalah saatnya untuk mulai mengedit video. Anda dapat mempercepat proses dengan memindahkan semua video ke dalam satu folder. Selain itu, pastikan bahwa video Anda dalam format yang didukung oleh Windows Movie Maker.

Setelah itu, Anda dapat mulai mengimpor video ke Windows Movie Maker untuk diedit. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengimpor banyak video secara langsung tanpa perlu mengimpornya berulang kali. Pada tahap ini, pengguna harus bersabar karena mengimpor video membutuhkan waktu. Setelah selesai, video dapat diedit.

  1. Mengubah Video

Setelah video diimpor ke aplikasi, Anda dapat mulai mengeditnya dengan memilih salah satu klip video yang akan diedit. Anda juga dapat mengedit foto dan video dalam satu frame, dengan menampilkan video di timeline di bagian bawah tampilan aplikasi, dan kemudian mengeditnya melalui penampang di timeline.

Memanfaatkan fitur pengeditan Windows Movie Maker, pengguna dapat menambahkan teks, seperti kredit atau judul, ke dalam video mereka dan membuat video yang mereka inginkan dengan memotong dan menggabungkan video.

  1. Lakukan Peninjauan Ulang pada Hasil Edit Video: Anda dapat meninjau ulang hasil edit video dengan memainkan video sebelumnya di timeline. Anda dapat melakukan peninjauan ini secara bertahap dan, jika hasilnya tidak memuaskan, Anda dapat langsung klik bagian video yang diinginkan untuk pengeditan tambahan. Lihat kembali dari awal hingga akhir setelah Anda mengedit semua video.

Selain itu, tujuan dari tahap ini adalah untuk memastikan bahwa hasil video yang diedit tidak memiliki kesalahan; ini juga memungkinkan mereka untuk segera menemukan kesalahan dan memperbaikinya.

Lihat juga: Aplikasi Kompress Video untuk PC

  1. Trim dan Simpan Hasil Video Terakhir Setelah Anda memastikan bahwa hasil edit video sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat mengunci video agar tidak berubah. Jika tidak, hasil edit video akan terlihat seperti potongan video yang disambungkan dan dipotong.

Video diedit sepenuhnya setelah trimming selesai. Jika ukurannya terlalu besar, resolusinya juga dapat diubah.

Tidak sulit untuk mengubah video dengan aplikasi Windows Movie Maker, bukan? Aplikasi Windows Movie Maker sangat mudah digunakan karena tampilannya yang sederhana dan berbagai alatnya yang mudah digunakan. Tidak ada alasan bagi pengguna baru untuk khawatir mengalami kesulitan saat menggunakannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *